Friday, May 19, 2017

Surabaya Patata dulu, Tahu Telor pak Jayen Kemudian

Siang-siang iseng buka IG (Instagram) karna gak ada kerjaan (ya iyalah jam istirahat..hehe). Scroll down, scroll down...wah, apa nih? Disc 50% dengan repost foto Surabaya Patata di IG. Surabaya Patata? Apaan tuh? Usut punya usut ternyata itu jajanan baru di Surabaya yang diusung kakak adik Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis. Gak seperti jajanan ala selebriti yang sedang booming menyerang kota-kota besar di Indonesia, sepertinya yang ini bentuknya menarik, komposisinya juga cukup unik. Ok deh, coba repost ah, lumayan 50%..hehe :)


Rasa yang ditawarkan oleh Surabaya Patata cukup beragam, diantaranya: Green Tea Patata, Nutella Patata, Banana Peanut Patata, Black Patata dan Cheese Patata. Diantara semua rasa yang paling membuat saya ingin mencoba adalah Green Tea Patata. Mengapa? Simple aja, karna saya suka green tea..hehe. Harga yang ditawarkan (sebelum diskon) berkisar antara Rp 65.000 - 68.000. Hm..jadi penasaran gimana rasanya..Apakah serangan green tea akan membabi buta atau seperti apa?  atau AA..PAA..KAH... (ala Feni Rose)


Sore harinya saya dan suami langsung meluncur ke Jl. Dharmahusada No. 187, Mojo, Gubeng. Terlihat parkirannya hampir meluber di jalan. Antriannya lumayan banyak tapi tidak se-gila antrian tiket F8:The Fate of The Furious. Sempet hopeless sih awalnya karna teman saya udah datang 2 kali dan sold out, apalagi jam bukanya jam 4 sore sedangkan saya dan suami datang jam setengah 8 malam. Baiklah mari kita coba antri, kalau gak dapet ya cari makan aja disekitar situ (terbayang tahu telor Pak Jayen).

Setelah antri kurang lebih 30 menit akhirnya saya dapat Green Tea dan Nutella. Berikut penampakannya. (Sesampainya dirumah langsung diiris dan dicoba. hm..hanya satu kata yang terbekas di lidah saya yaitu manis. Sepertinya lumeran coklat di tengah kue cukup banyak andil dalam menciptakan rasa manis tersebut. Untuk rasa green tea-nya buat saya yang penyuka green tea sepertinya rasanya masih tipis-tipis. Tapi buat yang suka makanan yang manis-manis, Surabaya Patata dapat dijadikan referensi di list anda.)


Surabaya Patata sudah didapat, sekarang saatnya mengisi perut yang lapar karna antrian panjang. Udah terbayang tahu telor Pak Jayen. hmm..cuss deh kesana.

Apapun makanannya, minumnya air putih (bawa sendiri..hihi)

Tahu telor Pak Jayen terletak di Jl. Dharmahusada No. 112, Mojo, Gubeng. Cukup dekat bukan dari Surabaya Patata. Tahu telor pak Jayen dibandrol dengan harga Rp 14.000 per porsi. Untuk saya porsinya lumayan banyak, telornya gak pelit dan kerupuknya juga melimpah. Soal rasa jangan ditanya, karena rasanya endess puoll. Dulu pas jaman kuliah saya dan mas mantan pacar (alias suami) sering mampir kesini. Ceritanya ini sambil nostalgia gitu.. :)

No comments:

Post a Comment